Thursday, May 24, 2007

Tuah Baju Putih


AC Milan juara, mimpi Inggris buyar seketika. Tampil dengan formasi yang sama yaitu 4-4-4-1 Liverpool lebih mendominasi pertandingan, tapi karena mungkin mereka tidak siap dengan pertandingan itu mereka harus kecolongan oleh gol Pippo Inzaghi. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo, Pippo berhasil membelokkan bola ke arah gawang, meski sebenarnya bola mengenai lengan Inzaghi, tapi wasit menganggap itu gol murni karena tangan dari Inzaghi dalam keadaan pasif. Meski The Reds mempunyai sedikitnya empat peluang emas untuk membobol gawang Dida antara lain lewat kaki Pennant yang 90% boleh dibilang hampir gol.

Memasuki babak kedua Liverpool masih mendominasi pertandingan, dan hampir bisa menyamakan skor lewat aksi Gerrard tapi sayang Dida masih terlalu tangguh untuk ditakelukkan. Tapi Liverpudlians(sebutan untuk fans Liverpool, red.) kembali terdiam oleh aksi Pippo yang berhasil lepas dari jebakan offside para pemain belakang The Reds 2-0. Usaha Liverpool untuk memperkecil kedudukan baru berhasil lewat heading Kuyt memanfaatkan sundulan dari Agger. Tapi sayang gol itu sudah terlambat. Milan menang 2-1.

Tidak tahu kenapa pendapat saya dengan Bung Koesnaeni dini hari tadi sama yaitu Benitez terlambat memasukkan Kewell dan Crouch. Tapi ya sekali lagi Milan membuktikan baju putih memang bertuah.


record:

FTAC Milan [2 - 1] Liverpool

41'
G. Gattuso


45'[1 - 0]F. Inzaghi


54'
M. Jankulovski


58'

J. Mascherano

60'

J. Carragher

82'[2 - 0]F. Inzaghi


89'[2 - 1]
D. Kuyt

1 comment:

Anonymous said...

Selamet dech untuk AC Milan