Thursday, June 26, 2008

Racun Dunia yang Membuat Lupa

Kalimat racun dunia, saat ini lumayan populer, gara-gara The Changcuters punya lagu ini. Tapi kalau kita hayati, racun dunia emang bisa membuat orang lupa, tapi racun dunia disini bukan wanita saja yang saya maksud tapi ada dua aspek lagi yaitu harta dan tahta, jadi tiga unsur ini biasanya dikenal orang dengan tiga Ta.

Wanita, terkhusus kaum pria untuk menahan godaan terhadap penghias hidup satu ini memang bukan perkara mudah. Bukan saya membela kaum laki-laki tapi godaan wanita pastinya mempunyai taste tersendiri untuk menaklukkan iman seorang pria.

Ta yang kedua yaitu harta. Masih ingat kalian dengan kisah si Qorun dengan segala ketamakannya, sehingga sampai sekarang namanya abadi menjadi harta karun, itu contoh besar orang lupa Tuhan karena harta. Apabila harta telah menguasai kita, bukan kita yang menguasai harta, semua kehidupan ini akan hancur. Mungkin saya gak layak untuk menyebut salah satu contoh terdekat dalam lingkungan saya. Tapi apabila kesilauan harta telah mengenai manusia, segala hal diabaikan, entah itu namanya tenggang rasa, dosa dan lain sebagainya.

Ta yang ketiga yaitu tahta. Kedudukan yang tinggi, juga akan membuat kita lupa siapa diri kita sebenarnya, semua orang diperlakukan semena-mena. Mengejar tahta membuat kita lupa akan lingkungan, lupa bahwa di atas langit masih ada langit.

Jadi semoga kita terjauh dari hal-hal yang bisa membuat kita lupa. Semoga apabila kita dititipi tiga hal di atas kita dapat menjaganya, bukan membuat kita lalai. Amin ya rabbal'alamin

3 comments:

Au' said...

Tak banyak2 lah. Amin buat harapannya.. :)

trendy said...

tapi menurut saya yang paling membuat kita terhanyut adalah wanita!
wuihhhhh!

Aan said...

@au'
makasih doanya

@trendy
wanita racun dunia, hehehe...iyo emang, gara2 wanita, terus dio meloroti harto kito, dio njuk badan, kito galak, harto habes, hehehe