Thursday, January 24, 2008

Satu Point Saja Buat ke Semifinal

SFC sang juara baru Copa Indonesia 2007, berhasil membungkan tim kebanggaan kota apel Malang, denga skor yang meyakinkan 2 gol tanpa balas. Tim kebanggan kito ini, sejak awal memang menekan pertahanan Arema yang digawangi oleh Bruno. Berkali-kali gawang Hendro Kartiko diuji oleh tendangan-tendangan pemain kita, Sriwijaya F.C., di antaranya adalah tendangan bebas Renato, yang berhasil dimentahkan dengan sempurna oleh kiper senior dari Fery Rutinsulu ini. Sampai akhir babak pertama pun, kedudukan tetap imbanga 0-0 alias kacamata.


Akhirnya di menit ke-48 babak kedua gawang Arema jebol juga oleh Christian Lenglolo. Gol bermula saat Keith Kayamba melakukan tendangan bebas dan bola melesak ke gawang Arema melewati pagar pemain. Kiper Hendro mencoba menangkap bola namun karena tendangannya terlalu keras sehingga bola lepas dari genggaman Hendro. Bola rebound langsung diserobot Christian Lenglolo dan merobek gawang Arema. 1-0 untuk Sriwijaya.

Tim Singo Edan tidak berhenti juga melakukan serangan meski tertinggal, tapi ketatnya pertahanan tim wongkito ini, dan tangguhnya Fery di depan gawang membuat serangan Arema mentah.

Di menit ke-62 justru anak-anak asuhan pelatih Rahmad Darmawan mampu memperbesar keunggulannya melalui sundulan Charis Yulianto. Mendapat umpan bola servis dari Keith Kayamba, Charis yang tak terkawal menerobos ke sisi kanan gawang Arema dan dengan leluasa melesakkan bola ke gawang Arema. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 tidak mengendurkan serangan Sriwijaya ke pertahanan Arema. Menit ke-79 Christian Lenglolo nyaris memperbesar keunggulan timnya. Sayang tendangan akrobatiknya belum menghasilkan gol karena bola tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada sisa waktu 7 menit terakhir, Arema nampak lebih mengintensifkan serangan melalui dua strikernya Emile Mbamba dan Pato Morales. Sayang upaya mereka belum mampu mengejar ketinggalannya. Kedudukan 2-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga duel usai.

Dengan kemenangan ini tim kebanggaan kito ini tinggal butuh satu angka saja melawan Persiwa untuk mendapatkan tiket semifinal ke Senayan 6 Februari mendatang. Selamat bung RD......alias Cek Mad, bawa terus SFC meraih double winner.







No comments: