Wednesday, September 17, 2008

Dimana Letak Bulan Ramadhan Bagi Kita?

Sungguh miris sebenarnya melihat berita-berita di tv selama Ramadhan ini, bulan yang seharusnya diisi dengan kekhusyukan ibadah, tetapi malah berujung maut, keributan dan korupsi.

Kasus terdekat yang saya lihat di tv lokal Palembang adalah pada saat "Asmara Subuh" dua kelompok remaja tawuran di kawasan Kambang Iwak, eh besoknya saya nonton berita di tv swasta nasional ada yang lebih parah lagi, di Tangerang saling lempar petasan akhirnya berujung kematian gara-gara lari kejaran lompat ke danau dan maut menjemput.

Yang paling parah tentunya, niat baik seseorang menunaikan kewajiban dia sebagai umat muslim yang mampu dan berhak mengeluarkan zakat berakhir dengan tewasnya 21 orang warga sekitar Pasuruan serta belasan luka-luka lainnya karena terinjak untuk berebut mengambil uang Rp 30.000,-.

Dan yang terupdate kejadian tadi malam yaitu, tertangkapnya anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena dugaan suap uang sebesar Rp 500 juta untuk kasus tv kabel Astro. 

Masya Allah, walau jujur saya juga sering tidak terkontrol emosi, tapi melihat kejadian itu tentunya menjadi acuan bagi diri saya, Ramadhan belum tentu kita bertemu lagi, memanfaatkan bulan yang banjir akan pahala ini. Suatu pandangan bagi saya, jangan sampai saya sia-siakan ini. Tapi menjadi pertanyaan bagi saya sendiri, dimana letak Ramadhan bagi kita?

8 comments:

Anonymous said...

saya sendiri juga heran, ini bulan ramadhan kok malah banyak kejadian-kejadian naas. apakah karena ramadhan sekarang ini sudah tidak berarti lagi dan dianggap hanya sebagai label ramadhan belaka? *malah balik nanya*

Anonymous said...

[bilang] baru tau ada Asmara Subuh :-P

Anonymous said...

Yah, itulah dunia. Semoga kita dijauhkan dari semua kejahatan.

Anonymous said...

makanya hati2 di bulan puasa!
bisa jadi ntar nggak ikutan lebaran!

Anonymous said...

Bulan ramadhan adalah bulan yang baik, dan hanya orang2 yang beriman yang bisa merasakan kebaikan itu.

Anonymous said...

iya.. ramadhan salah kaprah itu.. *miris*

Aan said...

@all
entahlah....semoga saja kita bukan golongan orang2 seperti itu...amin..

Anonymous said...

ehh..acara apah ituh?nda tau..?
hehhe..yaiyalah kan cuma diputer dipalemban9 yakH hehhe..

semo9a menjadi pembelajaran sajah..

makasih sudah sin99ah diharumhutan..:)