Thursday, January 29, 2009

Aku untuk Indonesiaku

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku.......

Ya, negeri elok nan kaya dengan pesona yang sangat memukau. Ribuan pulau, lautan dan daratan terbentang luas serta didukung kekayaan alam yang melimpah ruah. Tak dapat saya pungkiri, ini suatu hadiah terindah buat bangsa yang pernah terjajah lama ini.

Negeriku ini sempat menjadi macan Asia, sejajar dengan negara besar lainnya. Tapi mungkin karena bangsa ini sering lupa terhadap apa yang telah ada, sehingga sering kali terlihat bangsa kita menangis karena berbagai macam bencana alam dan musibah lainnya.

Belajar dengan rajin, bekerja dengan keras. Mungkin saat ini yang harus kita galakkan terhadap apa yang terjadi di bangsa ini, jadikan perbedaan suatu bagian terindah dalam hidup. Jadikan Indonesia negara yang kembali beraksi, dengan gaungan segarang macan Sumatera.

Ingatlah sekali lagi seperti yang saya katakan di atas, Indonesia kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), tapi minim Sumber Daya Manusia (SDM). Jangan biarkan kekayaan bangsa kita habis terkikis dinikmati bangsa lain. Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri, jangan menjadi penonton di negeri sendiri. Itu yang akan saya perjuangkan, menjadi SDM handal.

Mulailah menyayangi karya bangsa, mulailah menjaga dan melestarikan budaya. Jangan pernah tanya apa yang dapat diberikan bangsa pada kita, tapi apa yang harus kita perbuat demi bangsa.

11 comments:

anny77 said...

Kerennnn, jadi ingat motto John F Kennedy nih an :)

SiCunit said...

Kata-kata seperti ini memang harus sering2 dperdengarkan. Jangan hanya pas 17an aja.

Ackmali@ said...

mampir.... huaaa blognya kerenz euy :D salam kenal yaa

Aan said...

@anny
emang itu bener, jadi tiru :D

@SiCunit
iya.. jangan heboh pas event tertentu

@Ackmalia
makasih :)

bocahbancar said...

Iya Maz kesadaran diri untuk bekerja keras dan menjadi pintar adalah suatu keharusan yang mutlak kita lakukan jika mau berubah..

Semangat..

Salam...

galih said...

jadi pengen ke gunung lagi!
heheheheh!

Welli Wilyanto said...

muaju teruuussss.....indonesiaku....ajari daku menjadi indonesia...

Ridu.web.id said...

iya tuh betul banget.. indonesia itu kaya akan SDA, tapi gara2 SDM yang gak berkualitas, mengakibatkan SDA gak terkelola dengan baik, sehingga menguntungkan pihak asing deh yg mengelola SDA kita

bluestockin said...

ummm... bingung mau comment apa...

lucy.. said...

indonesia harus kuat!!!!!

indonesia harus kuat!!!!!

indonesia harus kuat!!!!!

tulisannya bagus an ^^

ve said...

ck ck ck...
boleh lah..
salut wat aan...