Tuesday, June 05, 2007

Love Allah


Ya Allah sedih jika nama-Mu disalahgunakan. Tulisan ini bukan bermaksud untuk melecehkan agama lain. Tapi tulisan ini hanya sebuah kritikan.

Aan benar-benar heran, kaum non muslim sangat lancar sekali menyebut Alhamdulillah, Masya Allah, insyaallah, dan lain-lain. Sering sekali Aan mendengar kalimat itu selalu diucapakan orang non muslim. Pas banget di telinga tapi kok bisa ya? Kenapa mereka tidak mengucap nama Tuhan mereka saja, yang mereka yakini.

Bukan itu saja, sinetron religi banyak sekali dibintangi kaum non muslim. Padahal Indonesia adalah negara bermayoritas Islam terbesar di dunia. Padahal sutradaranya seorang muslim.

Aan sangat-sangat sedih, meski Aan seorang yang STMJ(Salat Terus Maksiat Juga). Tapi untuk menonton film ataupun sinetron yang seharusnya bisa kita petik hikmanya, rasanya jadi tidak niat.

3 comments:

Anonymous said...

ane mau nyumbang pendapat ane deh... selama ini mungkin banyak orang2 non muslim melakukan kebiasaan-kebiasaan orang muslim, mungkin itu udah menjadi ciri dari bangsa ini yang mayoritas agama muslim. ane ambil sisi positifnya aja, berarti agama islam diakui oleh mereka secara tidak langsung, atu juga inilah islamnisasi yang terjadi,bukannya itu bagus? ketimbang orang-orang muslim yang ikut-ikutan agama non muslim, contoh kecilnya aja nih ya. kita umat muslim lebih cenderung ngerayain tahun baru masehi ketimbang tahun baru islam, terus ikut-ikutan yang namanya valentine, padahal dalam islam itu nggak pernah ada dan nggak pernah diajarin, tapi kenapa orang2 muslim justru ikut2an. Rasanya itu yang perlu kita perhatiin deh sebagai umat muslim. Kita harusnya bangga ngelestariin apa apa yang berhubungan dengan agama kita, ketimbang agama orang laen? Sekarang pernah nggak ente pikir begitu.. bagusnya gimana tuh?

Anonymous said...

emang bener si, maka dari itulah kita sebagai umat muslim harus malu.

widykireina said...

wah,bingung juga!terkadang emang prihatin bgt klo spt kata2 aan tuh!non muslim lancar mengucapkan hamdalah,mengucap salam,etc.pa lagi klo liat di film2.parahnya lagi,di film religi aja bnyk yg spt itu.Oh,,Tuhan,,,ampuni mereka,,mereka tuh gak lebih dari apa,ya?mereka bertingkah laku spt org muslim demi materi.sungguh bikin aq emosi.nggak tau apa ya mereka tuh malah numpuk dosa?tapi biarlah,,mungkin ada hikmah dibalik semua ini.meski bikin muslimin kecewa.klo aq c,,berharap aja,,dg terbiasanya mereka mengucap kalimat2 tsb,bisa bikin mereka masuk islam.he,he,,