Friday, April 25, 2008

Tren Artis Jadi Pejabat

Melihat dunia politik Indonesia sekarang, kayaknya semakin menarik saja. Dulu artis ogah jadi pejabat tapi sekarang gandrung banget. Dimulai dari aktor Hollywold yang ngetop lewat film action yaitu Arnold Schwardseneger yang muncul sebagai Gubernur California.

Mulai terasa di Indonesia yaitu pada saat pemilu 2004, pada saat artis-artis banyak yang muncul sebagai anggota dewan. Sebut saja, Komar, Adjie Massaid, Shanaz Haque, Angelina Sondakh, dll.

Tren itu sekarang berubah, saat semua daerah sudah diotonomi, banyak sekali artis muncul kepermukaan buat jadi kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Orang pertama adalah Rano Karno alias Si Doel, yang berhasil menjadi Wakil Bupati Tangerang, dan baru-baru ini berhasil sebagai wakil gubernur terpilih untuk provinsi Jawa Barat yaitu Dede Yusuf, aktor yang kerap membintangi sinetron laga di layar kaca.

Berita terbaru yang santer terdengar yaitu munculnya nama Saiful Jamil yang ingin maju sebagai Wakil Bupati Serang. Wah, ternyata kayaknya profesi pejabat sangat menggiurkan, kalau artis dari Palembang gimana yah??? Kita tunggu saja, dan kita berharap dengan adanya hal-hal seperti ini bisa membawa Indonesia jadi lebih baik hari demi hari.

7 comments:

itikkecil said...

tapi kayaknya banyak yang modal nekat dan cukup dikenal saja ya?

Mus_ said...

yang penting bisa 'menangani' masalah warganya dengan baik.

rajaiblis said...

banyak artis jadi pejabat
banyak pejabat jadi artis
artis = pejabat ?

tjoenit (aka ms.nomad) said...

Humph! Iya, tren baru nih..
Sayangnya, gw hampir 100% percaya kalo tu artis dipake buat narik suara masyarakat aja. Hahaha...
Jahat sih emang, tapi kayaknya sih gitu.
Tapi, ntahlah ya...

Aan said...

@Itik Kecil
Iya Mbak, kalo gak nekat mana mungkin menang, lagian kalo gak terkenal mana mungkin terpilih

@Mus
Amin, semoga saja mereka pemimpin yang baik

@Raja Iblis
Artis=pejabat, wah kosakata baru ni bos :)

@Ms.Nomad
Semoga tidak Ya!!!

the best i ever had said...

yahhh asal jangan janji-janji belaka aja

andaluzzia said...

dari palembang ado..
wak dollah samo ayam nyenyes..

tunggu be di pilkadal alias pemilihan kadal kagek