Friday, May 02, 2008

Hardiknas dan Bloggers's Day

Sukses buat penyelenggaraan Bloggers's Day kemarin. Banyak hal dan pengalaman yang dapat dipetik dari talkshow kemarin terutama kaitannya dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini.

Hal-hal penting yang dapat saya petik adalah masalah kebebasan untuk berpendapat dan berkarya, hubungannya dalam pendidikan adalah, guru-guru bisa mengeluarkan aspirasinya lewat blog juga. Memanfaatkan blog untuk pengajaran dan sharing materi.

Karena ilmu tidak hanya lewat buku, karena tidak semua orang dapat menulis buku dan menerbitkan buku, tapi dengan blog ilmu bisa kita transfer ke orang banyak. Semoga acara kemarin ditonton dan didengar oleh guru-guru yang kebetulan lewat di lokasi dan mengimplementasi di sekolah-sekolah.

Kita keluar dari manfaat blog ke pendidikan, kita akan mereview sedikit tentang banyaknya kasus kekerasan guru, yang akhir-akhir ini mencuat, baik di kalangan Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Terakhir pengaduan terjadi dari salah satu siswa sekolah unggulan plus di kota ini. Kita tidak tahu siapa yang salah, guru atau siswa yang mengada-ada, soalnya selama saya sekolah dulu, guru akan marah jika memang siswanya kelewatan batas.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga ini menjadi suatu momentum majunya dunia pendidikan nasional. Amin.

5 comments:

Xel said...

Tuh, bloger juga berpendidikan

noransans said...

boleh2 lah banyak posting mengenai kekerasan itu, jng2 gurunya seorang psycho

Aan said...

@Xel
blogger yg mana ni?

@noransans
emang banyak nian kejadian itu...

Setangguh Kaktus said...
This comment has been removed by the author.
Setangguh Kaktus said...

SubhnAllah :) opini yg bagus dek :) jadi pengen bicara sebagai seorang guru :) ehem.. makasih sudah sangat menghargai profesi kami sebagai seorang pendidik..

walo sampai saat ini pendidikan di indonesia masih dibawah standar definisi pendidikan :) menjadi target adalah dr pendidikan akan ada output yg dari tidak bisa mnjadi bisa, bukan skdar tdk tau lalu menjadi tau :)

media blog sangat bagus untuk dijadikan wasilah berbagi ilmu, mnurut survey, setiap guru harus mampu menulis, klo ga mustahil bisa melanjutkan pendidikan S2, kecuali bagi guru2 yg sudah merasa cukup dg ilmunya saat ini.

bukan hanya s2 yg menghendaki syarat guru bisa menulis, tapi lebih dr itu, krn modul yg ada kadang tdk memadai untuk diberikan dan dimengerti oleh anak didik, disinilah moment terbaik bagi guru untuk pandai menuliskan materi pelajaran kebahasa yg mudah dimengerti oleh anak didik...

halaah.. panjang euy :D
dem lah.. jadilah dulu yeh.. mbak nit nih klo dah ngomongin soal pendidikan dak dem-dem klo dak distop-in :D

ttp semangat dek aan!!!