Monday, July 14, 2008

Indonesia Super League (Menuju Industri Sepakbola Indonesia Modern)

Sabtu kemarin kick off ISL telah dimulai dimana tim kebanggaan wongkito membuka pertandingan melawan Persipura yang berkesudahan 2-2 Ada juga beberapa pertandingan yang ulasannya dapat anda baca disini.

Saya seneng banget lihat permainan yang saya tonton di layar kaca ANTV, semua tim memang menunjukkan kelas permainan yang kualitasnya sangat menghibur penonton. Banyak sekali hal-hal yang membuat decak kagum, gol-gol kelas dunia, skil-skil di atas rata-rata serta permainan yang tidak lagi mengandalkan formasi klasik liga Indonesia sebelumnya yaitu 3-5-2.

Mungkin kalau kalian pada nonton partai SFC vs Persipura rasanya kita sudah melihat adanya kemajuan kelas permainan, gaya permainan open play, 1-2 sentuhan, juggling indah. Walau sedikit ternoda oleh penonton di tribun barat yang melempar botol karena emosi(yang ini harus dihilangin dunk).

Tambah lagi semalam, saat Persib membungkam Persela 5-2. Harapan saya dengan adanya kompetisi penuh Indonesia Super League, bisa menjadikan sepakbola Indonesia benar-benar mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi permainan sampai dengan namanya kedisplinan serta no anarki dan rasisme.

3 comments:

Au' said...

Oii hasil akhir SFC Vs Persipura itu 2-2 jang...!!! Hayyaa...

trendy said...

kok nggak nonton langsung om!
lebih terasa taste nya!
wekekekeke!
pas lagi rusuh saya nggak lempar botol om, jangan ditangkep!
cuma wasitnya aja yang belum berkembang, masih cemen!

Ranny Rachma Suci said...

yahh semoga persepak bolaan Indonesia makin baik