Monday, November 17, 2008

Anak Afternoon Yesterday di Si Jago Merah

Kemarin nyempatin diri buat nonton film yang gokil satu ini, ya Si Jago Merah. Film yang dibintangi Ringgu Agus Rahman, Desta Club 80', Ytonk Club 80', serta Judika Idol.
Dari awal sampai akhir kebanyakan ketawa, tapi dibalik itu tersisip nilai kepahlawanan dan persahabatan yang sangat apik digarap oleh Hanung. Berikut ini cerita singkatnya:

Gito Prawoto (Desta Club 80’s), Dede Rifai (Ringgo Agus Rahman), Kuncoro Prasetyo (Ytonk Club 80’s) & Rojak Panggabean (Judika) terancam D.O. gara-gara menunggak uang kuliah selama 4 semester berturut-turut, orang tua mereka ternyata sudah tidak bisa lagi membiayai kuliah. Pihak Kampus memberikan kelonggaran agar mereka bisa tetap kuliah, tapi tetap harus membayar minimal satu semester dalam waktu beberapa hari

Masing-masing mencari uang. Ternyata mereka tetap butuh biaya untuk hidup sehari-hari, apalagi sebagian dari mereka sebelumnya bergaya hidup ibu kota

Kuncoro memberikan solusi agar biaya operasional terjangkau dan mengajak mereka mencari rumah kontrakan dekat kampus, dan menjalani pola hidup sederhana. Solusi lainnya adalah kerja magang, tapi magang itu membuat mereka kelelahan. Jadwal kuliah menjadi berantakan. Gito mendapatkan ide untuk mencari part time job yang tidak melelahkan dan menyita banyak waktu yaitu sebagai pemadam kebakaran

Singkat cerita setelah ikut pelatihan, mereka diterima kerja magang di Pemadam Kebakaran, sebagai Pasukan Cadangan dengan perlengkapan seadanya dan diberi tugas untuk merawat mobil pemadam kebakaran yang sudah tua, yang dikenal dengan sebutan SI JAGO MERAH. Mobil inilah yang selalu mereka andalkan menjadi seorang Fire Fighter

Di dalam film ini juga pada saat terakhir mereka berhasil menyelamatkakn Musium Patriot dari kebakaran yang hebat, mereka mendapat penghargaan dari walikota yang diperankan oleh Rano Karno (lama ni bang gak muncul di perfilman).

Pesan saya rugi banget deh gak nonton ni film, kalau gak nonton bakalan jadi "Anak Afternoon Yesterday" loh, heheheheh itu kalimat yang gue dapat dari tuh film.

10 comments:

coffeeoriental said...

spoiler..

*berlalu*

Ranny Rachma Suci said...

hmmm jadi kepengen nonton

patrush said...

kagak mo nonton film Indonesia di bioskop lagi... Ever...

Maskoko said...

Ga' bisa nonton *huaaaa...hiks..hiks...*

iYus said...

kok si doel yg wabup tangerang ikut2an syuting pilem segala ? apa blom cukup sibuk bliau ngurusin tangerang ?? tanya kenapa !

ndop said...

Piml2 bergenre kayak begini pasti laris di pasaran...

apalagi ada agus ringgo yang gokil abis itu...

DeePo_GraF said...

rencana nonton sm orang sekampung....pasukan mabes sekitar 23 orangan...akan menyerbu bioskop

kwakakakakaka

trendy said...

semalem sudah nontonnyo!
lumayan baguslah apolagi pas joenyo ngomong!
'karena..eh karena'!

bambangsriwijonarko said...

[Pecah Telok]
Nama : Bambang Sriwijonarko, S.Ip
Pekerjaan : TNI AD / Hubdam VII/Wrb
TTL : Baturaja, 19-09-1980
Dibesarkan di: Lubuk Linggau
Alamat : Jl. Cendrawasih No.420 Makassar Sul-Sel
YM id : bambang_sriwijonarko
Blog : http://bambangsriwijonarko.wordpress.com

Sudah lama saya ingin bergabung tapi sampai saat ini belum terlaksana, atas perhatiannya sy ucapkan Makasih
By. Wong Kito yg ado diperantauan

Aan said...

@huang
gak spoiler, sekedar berbagi dan promosi :P

@Ranny
Baleklah :)

@Patrush
sure?

@maskoko
wkakakakak

@iyus
Mungkin dinilai Hanung cocok merani itu

@Ndop
Bener banget mas

@deepoo
nontonlah Po

@trendy
hehehe, bagus kan

@Bambang
silahkan mas, tapi ikut aturan main aja