Thursday, November 13, 2008

Kangen Bersepeda

Entah kenapa rasa kangen bersepeda. Dulu sejak kecil hobi banget bersepeda. Tapi sayang semua sepeda itu ada yang dijual dan hilang dicuri ulang. Sepeda pertama saya yaitu sepeda yang bannya itu buntu, jadi ceritanya ban itu gak bakalan kempes atau pun bocor, yang pertama ini masih ada sampai sekarang.

Terus sepeda kedua itu yang ada keranjang gitu, tapi keranjangnya saya lepas, biar bisa keren kalo kebut-kebutan, sepeda ini si aslinya punya kakak perempuan nomor 2, tapi diwarisin sama saya. Soalnya saya yang paling getol pengen naik tuh sepeda. BMX juga pernah saya pakai, dulu sih beli yang second, duitnya patungan sama kakak, baik itu cat ulang atau pun perbaikan lainnya, sepeda yang satu ini bikin unik, hehehehe, pernah waktu saya ke pasar beli dasi SD perginya saya bawa ni sepeda, tapi pas pulang saya gak sadar kalau saya pergi ke toko dasi pake sepeda, untung tukang pempek sebelah toko dasi kenal sama saya, jadi malam-malam dia anterin sepeda ke rumah. Akhirnya 2 sepeda ini saya jual, karena ada kerusakan parah gitu.

Karena kangen sama sepeda, pas SMP saya minta sama sepupu buat pakai sepedanya yang nganggur karena rusak terus dibayar, diperbaikin gitu sampai ban, rem, dl, tipenya yang Federal gitu. Setiap hari saya sekolah pake ni sepeda, sampai-sampai waktu kelas 3 SMP dulu, ngecengin temen-temen sekolah ramai-ramai bersepeda. Tapi sayang, dasar maling. Kelas 1 SMK sepeda satu ini harus hilang diberondol maling siang hari lagi di depan rumah.

Mangkanya beberapa hari ini saya kangen, sehat sih soalnya. Terasa banget keringatnya, apalagi kalau naik tanjakan. Melihat sepeda zaman sekarang yang keren-keren, harganya bahkan ada yang setara sepeda motor. Ehm...ada yang mau beliin saya sepeda baru?

12 comments:

mawa666 said...

yang jelas bukan aku yang nak beliin kau an...

DeePo_GraF said...

mau sepeda y...makanya buruan nikah biar kgek duit salaman dr tamu cukup buat beli sepeda...:D

suzan said...

hmmm jadi pengen euy... main sepeda lagi... suatu saat pengen beli sepeda, en bersepeda tiap pagi ... duh asyiknya .... *ngayal*

trendy said...

naik sepeda bae apo pengen mainkenyo jugo!

Mas Koko said...

Jadi inget jaman kecik aku dulu, mulai belajar dari sepeda kecil roda 4, trus seeda BMX baru deh pake sepeda Jengky ...

Aan said...

@mawa
jah...kalo be kau nak nyumbang

@deefoo
kau yo gek salaman paling besak

@suzan
yuk kita bikin komunitas bikers palembang

@trendy
mainnyo jugo lah nyong

@mas koko
sama rupanya pak

Ranny Rachma Suci said...

jadi iget saya dul bisa lancar bersepeda kls 2 smp gara2 ga dibolehin ayah.

lucy said...

kengen sepeda yo an? k zaytun be, disini dak do motor, org2 pake speda galo, makonyo dak do polusi...hehehe...

cy said...

baru sadar, ternyata aku sayang bgt ma spedaku skarang,meskipun dah karatan hehehe...

jd nyesel punya speda ga dirawat,huhuhu....

ilham said...

dirumah aku ado sepeda, dak kepake...?

anginbiru said...

wah,, wah,, aku kapan ya terakhir naek speda..?? jaman SMP kali ya..?? huuu... jadi ikutan kangen juga...

iya tu,, sepeda2 jaman sekarang harganya selangit..!! jadi mikir beberapa kali kalo mo beli.. hoohoho..

patrush said...

kayaknya gak ada sepeda yang sanggup aku tumpangin lagi deh...