Tuesday, February 12, 2008

Para Laskar pun Diarak

Sungguh luar biasa sambutan masyarakat kota Palembang terhadap para pahlawan olahraga sepakbola Sumsel yaitu skuad SFC dan offisial. Jalan-jalan dipadati kendaraan yang mengiringi mereka dari Bandara SMB II sampai ke Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya.

Tidak hanya itu, sepinggiran jalan pun tumpah ruah oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Piala Presiden itu dibawa oleh para laskar. Dari pantauan saya saja di sepanjang Jalan Sudirman mulai dari Simpang POLDA sampai TELKOM, ribuan anak sekolah, warga dan karyawan di perkantoran lingkungan ini sudah menunggu sejak jam 4 sore, padahal tim SFC baru lewat pukul 17.20. Tapi karena niat mereka untuk benar-benar menyaksikan pahlawan kebanggaan mereka, maka dengan sabar mereka menunggu.
Saat mobil melintas, mobil yang membawa piala yang terdiri dari Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Rahmad Darmawan, Bapak Syahrial Oesman, Bapak Bakti Setiawan didekati langsung oleh masyarakat yang juga ingin memegang piala tersebut, dengan keramahan para laskar mengulurkan piala untuk disentuh masyarakat. Sayang sekali pada arak-arakan kali ini, laskar Sriwijaya tidak lengkap, beberapa pemain banyak langsung pulang ke daerah masing-masing, mereka yang terlihat hanya ada Ferry, Charis, Firmansyah, Toni S., Kayamba, Isnan, Syafrudin.

Hari ini rencananya piala akan kembali diarak, untuk melewati tempat yang belum dilalui, karena keterbatasan waktu kemarin..

1 comment:

Anonymous said...

pertama..salute buat SFC..bisa mmengawinkan COPA sama LIGA...
semoga dengan ini bibit Sepak bola di sUmsel bermunculan..
ada fenomena yg menarik....dari arak arakan kemaren..motor jatuh dan bertabrakan ..semua nya gak ada yg marah ataupun ricuh..salute buat mereka...
ada yg menilai arak arakan kemaren adalah kampanye nya syahrial...itu orang yg berpikir pendek..dan gak tau apa apa dan langsung koment yg gak jelas..